Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Aplikasi Youtube

Daftar 5 Aplikasi Youtube
image source: pexels.com (account name: freestocks.org)
Sebagai pengguna ponsel, ketika pertama kali membeli ponsel pasti kita akan menginstal beberapa aplikasi tambahan yang tidak disediakan langsung oleh ponsel apapun merek dan Sistem Operasinya. Namun bagi pengguna ponsel dengan Sistem Operasi Android seperti, sudah terinstal GMS (Google Mobile Service). Dimana Google Search, Google Chrome, YouTube, Google Play Store, Gmail, 
Google Drive, Google Duo, Google Maps, Google Photos, Google Play Music, Google Speech adalah bagian dari Google Mobile Service. 

Khusus untuk Youtube, aplikasi ini adalah layanan streaming yang paling populer di dunia. Entah anda pengguna Android, Iphone, Laptop, komputer, tablet, sudah pasti anda akan membutuhkan Youtube. Anda sudah tahu apa yang bisa anda temukan di sana, entah tutorial, hiburan, resep masakan, sampai bisnis. Layanan ini sangat besar sehingga ada beberapa aplikasi untuk menjelajahi semua konten. Setiap aplikasi memungkinkan anda menjelajahi berbagai bagian YouTube dengan cara yang berbeda. Berikut adalah lima aplikasi YouTube dan apa yang mereka berikan.

Youtube

YouTube adalah aplikasi pertama keluarga YouTube. Youtube memungkinkan anda mengelola akun yang anda subscribe, menonton video, berkomentar, membuat daftar putar, menonton beberapa film (jika Anda membelinya), menonton streaming secara langsung, dan mengakses video yang dibuat secara original. Kebanyakan orang sudah tahu aplikasi ini dan apa fungsinya. Bisa jad mungkin ini adalah aplikasi yang paling sering anda buka dan gunakan. YouTube Premium adalah Youtube berbayar yang bersifat opsional. YouTube Premium tidak ada iklan, memungkinkan pemutaran latar belakang, dan banyak lagi. YouTube Premium juga memberi anda langganan YouTube Music dan Google Play Music untuk salah satu kombinasi / paket streaming video dan musik terbaik yang tersedia di mana saja. Ada juga YouTube Go bagi mereka yang berada di negara. YouTube Go berfungsi sebagai versi sederhana dari YouTube dengan lebih sedikit penggunaan data.

Youtube Kids

YouTube Kids adalah Youtube khusus untuk anak-anak. Aplikasi ini menghapus sebagian besar video di YouTube dan hanya menampilkan video yang ramah untuk anak anak. Fitur ramah anak adalah berupa pemblokiran saluran (channel), pelaporan video lebih cepat dari aplikasi YouTube biasa, dan fitur kontrol bagi orangtua. Sebagian besar video di Youtube Kids bersifat mendidik. Youtube Kids memiliki beberapa masalah di awal awal peluncurannya dengan iklan yang buruk dan beberapa hal lainnya. Namun, sebagian besar layanan Youtube Kids sekarang sudah bersih dari video yang tidak ramah anak anak. 

Youtube Music

YouTube Music adalah layanan streaming musik resmi milik Youtbe. Aplikasi ini dulunya adalah aplikasi yang mengambil sebagian besar video YouTube lainnya dan hanya menampilkan hal hal yang berhubungan dengan musik. Namun, sekarang YouTube Music juga mencakup jenis pengalaman streaming musik yang sama dengan Spotify, Google Play Music, Apple Music, dll. Kualitas musiknya bisa lebih baik dan User Interface sederhana dan diharap ada peningkatan seiring berjalannya waktu. 

YouTube Studio

YouTube Studio adalah aplikasi untuk dibuat untuk mengelola channel YouTube. Ini memungkinkan anda mengisi semua informasi, dan mengelola channel Youtube anda dengan berbagai cara. Anda mendapatkan akses ke analytics, filter komentar, pengaturan monetisasi, unggah gambar thumbnail, dan anda bahkan dapat mengelola daftar putar / playslist channel anda. Namun, anda tidak menginstal aplikasi ini kecuali anda mengunggah video secara konsisten dan merawat channel Youtube anda.

YouTube TV

YouTube TV adalah aplikasi YouTube terakhir. Ini adalah aplikasi TV YouTube dan tidak memiliki banyak video YouTube asli. Untuk biaya langganan per bulan, anda akan mendapatkan beberapa  saluran TV kabel. Aplikasi ini juga mencakup konten eksklusif YouTube Originals. Ini adalah fitur yang sama seperti sebagian besar saluran TV kabel yang sudah populer, beberapa tayangan olahraga lokal dan saluran berita, dan beberapa tambahan tambahan seperti HBO dengan biaya tambahan. User Interfacenya bagus, ada fitur penyimpanan dengan cloud yang cukup bagus, dan enam profil untuk akun membuatnya ramah keluarga.

source: androidauthority.com
   

Posting Komentar untuk "Daftar 5 Aplikasi Youtube"