Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chipset Terbaru Qualcomm, Apakah Snapdragon 775?

image source: pixabay.com (account name: Monoar_CGI_Artis)

Acara Snapdragon Tech Summit yang diadakan pada tahun 2019 tahun merupakan salah satu acara teknologi besar yang ada. Selain karena acara yang diadakan di resort yang cukup mewah, yaitu di Hawai, acara tersebut dibilang "Besar" dikarenakan memperkenalkan berbagai chipset tercanggih milik Qualcomm yang akan digunakan pada saat ini. Bahkan sudah ada yang telah kita jumpai pada smartphone milik Xiaomi, Samsung dan Oppo, apalagi kalau bukan Snapdragon 865. Tetapi bukan perusahaan teknologi namanya kalau berhenti pada inovasi satu chipset saja. Berdasarkan berita yang sudah beredar di internet, Qualcomm kembali akan memperkenalkan chipset terbarunya.

Chipset terbaru yang akan dirilis oleh Qualcomm adalah Snapdragon 775. Jika dilihat dari nomor serinya, bisa ditebak ini adalah chipset yang akan diproduksi untuk ponsel dengan level High End atau Mid Range. Mungkin dari anda ada yang sedikit mempertanyakan, apakah ada hubungannya dengan Snapdragon 765 yang sudah ada? Iya, chipset Snapdragon 775 ini adalah chipset terbaru Qualcomm yang seri penyempurna Snapdragon 765. chipset Snapdragon 775 ini mempunyai performa 40% lebih baik dari Snapdragon 765 dan mempunyai kemampuan GPU yang lebih baik dari chipset sebelumnya.

Meskipun, belum banyak berita yang mengulas informasi ini, ada kemungkinan prosesor tersebut adalah Qualcomm SM7350 yang dikabarkan menjadi penerus Snapdragon 765G. Untuk informasi detail lainnya mengenai Snapdragon 775 ini, masih harus menunggu berita resmi dari Qualcomm mengenai rilis resminya.
Sebuah rumor baru menjelaskan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan ponsel MI CC10, sebua ponsel pegganti dari seri MI CC9. Rumor tersebut juga memberi sedikit petunjuk bahwa perangkat tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 775G yang tidak diumumkan secara gamblang. Ponsel ini dikatakan mempunyai nama kode "Gauguin" dan akan dilengkapi dengan kamera utama 64MP.  Sedanglan versi yang lebih tinggi, kemungkinan akan bernama CC10 Pro memiliki kamera 108MP. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Juli.

source: gizmochina.com
    

Posting Komentar untuk "Chipset Terbaru Qualcomm, Apakah Snapdragon 775?"